Senin, 23 Januari 2012

Perkembangan industri Teknologi Informasi di abad ini berada pada puncaknya, hampir semua sektor membutuhkan keberadaan produksi industri ini, bahkan kita bisa melihat sekarang begitu laptop / notebook menjadi sesuatu yang wajib dimiliki setiap orang karena faktor yang berbeda-beda menurut kebutuhannya masing-masing.

Berikut saya sedikit sharing tentang tentang pengalaman saya pribadi dengan netbook Samsung NC-NP108 yang milik teman tiba-tiba layar tidak tampil namun lampu power nyala. Nah setelah nyari-nyari info di om google eh dapat petunjuk klo hal yang semacam itu buat NB type ini sering terjadi yang diakibatkan oleh tegangan listrik yang kurang stabil mengakibatkan file setup bios sedikit bermasalah sehingga menyebabkan NB type ini tidak menampilkan halaman awal booting.

Cara menangani jika anda mengalami hal seperti ini adalah silahkan nyalakan netbook anda sambil 1 jari siap menekan tombol setup BIOS biasanya menggunakan tombol F2 atau DEL, nah setelah menekan tombol power diatas secepatnya anda menekan tombol setup BIOS tadi maka jika problemnya persis seperti diatas I.ALLAH masalah anda terselesaikan hanya dengan cara seperti yang saya paparkan di atas.

Semoga tulisan ini dapat memberi manfaat bagi kita semua.

0 kritik n saran: