Minggu, 15 Agustus 2010

FACEBOOK adalah kata yang sangat dikenal oleh para penggila dunia maya akhir-akhir ini, namun demikian situs jejaring sosial ini rupanya menjadi bumerang kini bagi pengguna setianya & yang menggunakan koneksi ADSL broadband "speedy". Masalah yang muncul kini bagi para pelanggan setianya adalah koneksi facebook yang sering bermasalah, sempat terjadi masalah seperti ini sebelumnya namun itu hanya berlaku bagi pengguna web proxy internal, tapi kini masalah yang muncul lain dari pada sebelumnya. Yaitu masalah koneksi Internasional speedy yang sepertinya mengalami gangguan.

Menurut informasi yang kami dapatkan ada beberapa kemungkinan yang mempengaruhi hal tersebut, yaitu :
  1. Traffic Full pada bandwidth yang dimiliki speedy karena menurut informasi dari berbagai sumber speedy menggunakan bandwidth Level 3, maksudnya itu kami kurang tau juga mas bro.
  2. Koneksi Internasional speedy yang lagi bermasalah dengan adanya maintenance pada servernya.
  3. Terlalu banyak yang mengakses koneksi internasional sehingga traffic koneksi internasional bermasalah atau full sehingga berpengaruh pada kecepatan pelanggannya.
  4. Terdapat beberapa koneksi internasional / situs luar yang maintenance.
  5. Dll.
Dari beberapa kemungkinan di atas dapat kita simpulkan bahwa permasalahan yang terjadi ini adalah masalah koneksi internal & eksternal dari ISP yang mungkin saja berpengaruh ke pelanggan ISP ini. Tapi dengan masalah ini kami user ISP ini sangat mendukung inovasi yang akan di tempuh agar koneksi speedy menjadi lebih baik. Kami mengharapkan dengan menulis artikel seperti ini, pihak yang bersangkutan dapat menanggapinya, semoga koneksi ISP dari speedy ini akan menjadi lebih baik lagi.

0 kritik n saran: