Sabtu, 24 Juli 2010

Hi sahabat blogger! Wah judul diatas keterlaluan juga y, g segitunya kali. Yah tapi mikir-mikir emang sih ada masalah antara facebook n proxy kita. Sempat tanggal 22 juli kemaren terjadi masalah antara pengguna web proxy untuk mengakses facebook, yaaah mungkin inilah masalahnya. Banyak teman-teman yang mengeluh dengan masalah ini apalagi para pemilik usaha warnet yang bisa dibilang dominan mengakses situs jejaring sosial ini ( FACEBOOK ) apalagi bagi teman-teman yang bekerja sebagai operator warnet wuuuuuh akan dapat komplain dari client. Hehe...setelah membingunkan saya beberapa jam tentang masalah ini baru saya benar-benar mengerti apa masalahnya, oh rupanya benar masalah utamanya ketika kita menggunakan web proxy, entah itu web proxy internal mikrotik atau proxy squid atau juga yang lain2 maka facebook akan bermasalah ketika kita mengaksesnya menggunakan proxy-proxy ini.


Ketika saya mencoba menon-aktifkan proxy ini (web proxy internal mikrotik) eh permasalahan facebook dah kelar, cuma lagi-lagi masalah yang muncul akses i-net kita malah lemot. Ini disebabkan karena web proxy kita tidak berfungsi jadi tidak ada cache yang dapat digunakan untuk meload ke proxy. Yah apa boleh buat setelah mikir-mikir kuaktifkan lagi web proxy tadi, itung-itung jarang juga saya ngakses FB (nama keren FACEBOOK ^_^) mending aktifkan saja web proxynya. Lagian ponakan juga klo maen paling mainin PB (nama keren Point Blank) n Ninja saga (G ngertilah klo ini). 

Hari ini tanggal 24 juli akses facebook via proxy dah lancar kembali,itupun dah mulai dari kemaren (23 juli). Walaupun dah normal tapi semoga tulisan ini bisa memberikan referensi yang bisa membantu anda menangani permasalah ini sendiri. Kasus seperti ini sudah sering terjadi bagi pengguna web proxy, tahun 2009 lalu kasus ini juga pernah terjadi, bulan maret kemaren juga demikian. 

Ok thank you bro dah baca artikel yang kurang memuaskanku tapi walaupun demikian kusadari kemampuanku hanya sebatas ini kawan. ^_^

0 kritik n saran: